Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Barito Putra bertekad meraih gelar juara Liga 1 pada musim ini. Hasrat itu dipersembahkan untuk momen spesial, dimana klub kebangaan kota Banjarmasin tersebut genap berusia 30 tahun.

Saat ini, klub yang berdiri sejak tahun 1988 itu berada di posisi kedua klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 23 poin dari 13 pertandingan.

“Sejak berdiri hingga sekarang belum pernah juara Liga 1 Indonesia. Tahun ini kan 30 tahun Barito Putera, harapan kita bisa memberikan gelar juara untuk masyarakat Banua yang mencintai kita,” ujar manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman saat dihubungi wartawan, Kamis (14/6/2018).

Hasnur juga mengatakan bahwa pencapaian sementara Barito saat ini tak lepas dari kinerja pelatih Jacksen F. Tiago. Ia juga berharap bisa memperpanjang kontrak arsitek asal Brasil itu untuk musim depan.

“Kami berharap bisa perpanjang kontrak coach Jacksen. Awal memang tiga tahun tapi kami harapkan bisa perpanjangan lagi untuk kontrak berikutnya. Karena kami meyakini prestasi bukan sebuah program jangka pendek,” ungkapnya.

Baca Juga:

Persiwa Wamena Kembali Ditinggal Pemainnya

Piala Dunia 2018: Rusia Berambisi Raih Tiga Poin di Laga Pembuka

Menurut dia, mantan pelatih Persipura Jayapura ini telah menunjukan kinerja terbaiknya. Ia mengaku bersyukur atas pencapaian Barito Putra hingga saat ini dan yakin timnya bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Mengenai target-target, Alhamdulillah kami sangat bersyukur. Sangat bahagia bersama coach Jacksen, (ini) seperti apa yang kami harapkan,” tuturnya.

“Musim pertama sudah berada di peringkat ketujuh, dan sekarang sudah sangat bersyukur. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bersama bisa diwujudkan bersama coach Jacksen,” pungkasnya.