PGO OK OCE

@Rayapos | Jakarta – Lamanya penetapan wagub baru DKI Jakarta ternyata tidak luput dari perhatian Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya.

Dia berpendapat idealnya proses penetapan wagub pengganti Sandiaga Uno bisa segera dimulai. Tidak lain, hal itu agar fungsi wagub DKI Jakarta bisa berjalan pada awal tahun 2019 ini.

“Desember dimulai (informasinya), idelanya sih bisa lebih cepat agar fungsi wagub bisa segera di kerjakan,” kata Faransyah Jaya kepada Rayapos, Jumat (16/11/2018).

Baca juga:

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Bangun Saringan Sampah di 13 Sungai

Pengamat LIPI Siti Zuhro Wakilkan Gerindra Masuk Badan Seleksi Wagub DKI

Sebagai eksekutor program wagub DKI sebelumnya, pria yang akrab disapa Coach Faran ini menginginkan wagub DKI selanjutnya tetap pro dengan gerakanan kewirausahaan dan fokus dengan pengembangan ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti gerakan OK OCE yang telah digagas Anies-Sandi sejak pilkada DKI tahun 2017 lalu.

Bahkan dia pun mengaku tidak mempermasalahkan jika nantinya sosok wagub DKI baru berbeda dengan Sandiaga Uno yang begitu erat dengan program OK OCE.

Menurutnya selama wagub tersebut masih mendukung konsep ekononi kerakyatan berbasis kewirausahaan, hal itu tidak akan menjadi persoalan bagi PGO OK OCE yang kini telah dicanangkan menjadi gerakan nasional oleh cawapres Sandiaga Uno.

Ahnad Syaikhu Wagub Paling Pro UMKM

Sementara itu diketahui, kursi DKI II resmi menjadi milik PKS, saat ini sudah ada dua nama yang disebut-sebut bakal menjadi calon wakil gubernur, kedua nama itu adalah Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Lantas siapakah sosok yang sangat bisa bersinergi dengan konsep ekononi kerakyatan berbasis kewirausahaan diantara kedua nama tersebut?

Faran menjawab, sosok itu ada pada mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. Terlebih dia mengaku sudah sering berinteraksi dengan Ahmad Syaikhu sejak Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawab Barat.

Dari situ, Faran menilai, jika Ahmad Syaikhu adalah sosok yang sangat pro dengan UMKM dan ekonomi kerakyatan berbasis kewirausahaan.

” Saya sudah beberapa kali berinteraksi dg pa Syaikhu pada saat pilgub jabar. Saya yakin beliau sangat pro umkm dan ekonomi kerayatan,” terangnya.

Lanjut dia menambahkan, saat ini dirinya sedang mengembangkan konsep OK OCE Nasional yang mana kota Jakarta akan menjadi hubungan para UMKM se Indonesia, sehingga dia berharap siapa pun nantinya sosok wagub DKI baru, bisa terus fokus menjalankan konsep ekonomi kerakyatan berbasis kewirausan bersama Gubernur Anies Baswedan.

“fokus pada sistem yang mampu meningkatkan kesejahteraan sekaligus mengurangi pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta,” jelasnya.

Kendati begitu, dia merangkan siapapun wagubnya, dirinya tetap yakin, jika wagub DKI baru tetao selaras dengan visi misi Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, apalagi kata dia, program Anies-Sandi sudah banyak yang terlaksana dan terbukti.

“Yakin. Visi misi gubernur sudah banyak yang terlaksana dan terbukti warga makin bahagia. Tugas wagub baru tinggal menyelaraskan saja,” kata dia.

BAGIKAN