Anggota fraksi PDI Perjuangan Johnni Adventus Hutapea

@Rayapos | Jakarta – Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik VIII DKI Jakarta Resort Cakung, Jakarta Timur meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera merubah Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 55 tahun 2013 tentang tata cara pelaksanaan bantuan hibah dan bantuan keuangan yang bersumber dari APBD DKI Jakarta.

Permohonan ini dibawa langsung anggota fraksi PDI Perjuangan Johnni Adventus Hutapea di DPRD DKI Jakarta untuk disampaikan kepada Gubernur Anies Baswedan.

Dikatakan pria yang akrab disapa Adventus ini, pergub tersebut dianggap mempersulit pengajuan dana hibah bagi rumah ibadah seperti gereja.

“Rasanya sulit untuk mendapatkan bantuan sosial jika dilihat dari persyaratannya,” kata Adventus di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Ia mengungkapkan gereja HKBP adalah gereja yang besar dengan jemaat yang besar, namun kenapa sulit mendapatkan bantuan dari provinsi, ditambah persyatatan berupa NPWP, Sertifikat tanah dan sayarat pengajuan hibah sebelum KUPA PPAS di ketok menjadi pemberat dalam pergub tersebut.

“kita minta bantuan Gubernur lah, untuk direvisi, kita paham ini bukan masalah pergub diteken pak Jokowi, tapi kan harus disesuaikan juga dengan waktu dan kondisi,” ucapnya.

Selain itu dalam surat penyampaian aspirasi dan audiensi yang ditujukan kepada Gubernur Anies, juga terdapat permohonan penyediaan lahan Taman Pemakaman Umum (TPU) unit kristen dan rumah duka kecamatan cakung.

“kenapa? Kan rumah duka ini perlu banget, juga TPU, sementara ini hanya mengandalkan di Gatot Subroto (rumah duka),” kata dia.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini pun berharap agara Guhernur mau mendengarkan permohonan dari gereka HKBP distrik Cakung, Jakarta Timur.

“Ini sangat berharap bantuan, palijg enggak di 2019 sudah bisa lah,” Tandasnya.

BAGIKAN