Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

@Rayapos | Jakarta – Duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 segera dideklarasikan. Deklarasi akan digelar di Kertanegara hari ini.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo memastikan hal itu.”Saya dengar nanti sore sampai nanti malam deklarasi,” kata Hashim di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Hashim tak bisa menegaskan pasangan capres-cawapres yang akan melakukan deklarasi nanti. Namun dia memberi kode yang bakal diusung adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Deklarasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno?” tanya awak media kepada Hashim.

“Deklarasi, deklarasi. Kecuali kalau ada Tuhan menentukan (pasangan) lain ya,” jawab Hashim.

Baca juga:

Demokrat: Mental Prabowo Jatuh Ditubruk Uang Sandi.

Kembali Digelar, Isteri Sule ‘Kekeuh’ Minta Cerai

Rumah Dhani Dijual, Beby Romeo: Ah Banyak Hantunya

Di lain pihak, Waketum Gerindra Arief Poyuono juga mengatakan hal yang sama.”Kalau nggak malem, sore-soreanlah. Hari ini,” ujar Waketum Gerindra Arief Poyuono, Kamis (9/8/2018).

Poyuono lalu menjabarkan alasan Gerindra mengambil Sandiaga menjadi cawapres Prabowo. Faktor pasangan Jawa dan non-Jawa jadi pertimbangan.

“Sandi ini yang mewakili luar Jawa, Sulawesi. Bapaknya Sumatera, ibunya Sulawesi,” ujar Poyuono.

“Kalau dibanding AHY, Sandi lebih hebat. Sandi punya kemampuan karena yang dihadapi ke depan masalah ekonomi dan Sandi sebagai pengusaha adalah pengusaha muda yang berhasil,” pungkasnya.