Calon Presiden, Prabowo Subianto (ANTARA FOTO)

@Rayapos | Jakarta – Capres Prabowo Subianto mengumandangkan slogan Make Indonesia Great Again. Slogan itu mirip kampanye Donald Trump yang menyuarakan Make America Great Again.

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono, tidak ada persoalan dalam slogan yang dilontarkan Prabowo itu.

Bahkan, Arief mengharapkan ketua umumnya di Gerindra itu bisa seperti Donald Trump yang kini memimpin Amerika Serikat.

Baca juga:

Alumni 212 dan Eks Pengacara Habib Rizieq Dukung Jokowi, Ini Videonya

Selain Dukung Jokowi, Alumni 212 Juga Minta Habib Rizieq Dipulangkan

“Kalau saya sih melihat Trump ya. Kalau presiden saya itu Donald Trump, seperti Donald Trump saya bangga sebagai orang Indonesia,” ungkap Arief di gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Menurut Arief, bagaimanapun Donald Trump mengedepankan negara dan bangsanya. Arief mencontohkan keputusan Trump melakukan perang dagang dengan Tiongkok demi memproteksi industri AS.

Selain itu, kata dia, ekonomi menjadi yang terbaik selama 50 tahun. Pengangguran di AS juga mengalami penurunan.

Menurut dia, capaian Trump tentulah bermanfaat bagi rakyat di negeri Paman Sam tersebut. Karena itu, Arief mengaku bangga jika kalau presiden Indonesia seperti Donald Trump.

“Seperti misalnya Prabowo nanti (jadi presiden) seperti Donald Trump begitu, kan, mengedepankan rakyatnya dulu. Ngapain mikirin negara lain kalau negara kitanya susah,” ungkap Arief.

Namun demikian, Arief menegaskan bahwa Prabowo tak akan meniru cara kampanye Trump. “Tidak, tidak ditiru. Beda budaya di Amerika, beda di sini,” ungkap Arief.

BAGIKAN