@Rayapos | Jakarta – Gonzalo Higuain mengaku kepindahannnya ke AC Milan merupakan bagian dari ‘tumbal’ Juventus untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. CR7 mendarat di Turin setelah sembilan tahun bersama Real Madrid.

“Saya tidak pernah ingin pergi dari sana (Juventus). Namun saya rasa apa yang dikatakan orang-orang itu benar, bahwa saya ditendang dari Juventus,” ungkap Higuain, sebagaimana dilansir laman Gazzetta Dello Sport, Jumat (19/10/2018).

Penyerang berusia 30 tahun ini juga menegaskan bahwa kepindahan dirinya ke Milan bukan karena kehendaknya sendiri. Ia menyebut manajemen Juventus justru yang memaksanya untuk pergi.

“Saya memiliki rasa cinta yang besar kepada klub itu, karena mereka memperlakukan saya dengan baik. Saya juga mendapatkan rasa cinta yang besar dari rekan-rekan setim saya dan juga dari para fans,” tuturnya.

Baca Juga:

Juventus Bidik Marcus Rashford

Robert Pires Sumringah Wenger Melatih Kembali

Denmark Open 2018: Tontowi/Liliyana Melaju ke Babak Kedua

Kendati begitu, Higuain juga tidak menyesalkan kepindahannya ke San Siro. Menurut dia, AC Milan menjadi destinasi yang ideal untuk karirnya. Higuain sendiri mencatatkan start yang apik dengan mengemas 6 gol dan 1 assist bagi Rossonerri di semua ajang musim ini.

“Saya tahu ada yang tidak beres ketika mereka mendatangkan Ronaldo dan saya bisa bilang bahwa bukan saya memutuskan untuk pergi dari Juventus,” tandasnya.

Higuain sendiri bergabung dengan Juventus pada tahun 2016 silam. Sejatinya ia menjadi sosok yang krusial di lini serang Bianconerri. Pemain yang pernah membela Real Madrid ini tercatat mengemas 40 gol dan membawa Juve memenangkan dua trofi Serie A beruntun.

“Saya sudah memberikan segalanya untuk Juventus, saya juga memenangkan beberapa gelar di sini. Setelah Cristiano datang, mereka mengatakan bahwa saya tidak bisa bertahan, dan kami menemukan solusi terbaik dengan bergabung dengan Milan.” tukasnya.