Google rilis OS Android terbaru yang disebut Oreo

rayapos.com - oreo
Google luncurkan OS Android Oreo (Foto: wccftech)

@Rayapos.com | Jakarta: Google kembali meluncurkan operating system (OS) Android terbaru versi delapan yang disebut dengan Oreo. OS tersebut diluncurkan hari ini, Selasa (22/8/2017)  untuk disematkan ke dalam smartphone dan tablet dalam waktu dekat.

Google juga mengumumkan bahwa mereka telah mendorong Android 8 atau yang disebut dengan Oreo ke Android Open Source Project.

Sameer Samat, VP manajemen produk, Android dan Google Play, menggambarkan sistem operasi baru tersebut sebagai sistem yang lebih cerdas, lebih cepat dan lebih hebat dari sebelumnya.

“Muncul dengan fitur baru seperti picture-in-picture dan Autofill untuk membantu Anda menavigasi tugas secara mulus. Plus, itu mendapat perlindungan keamanan yang lebih kuat dan peningkatan kecepatan yang membuat Anda tetap aman dan bergerak dengan kecepatan rendah.

“Saat Anda berada di petualangan berikutnya, Android Oreo kan menjadi superhero yang akan menemani Anda (atau berada di saku Anda!),” tulisnya di sebuah blog.

Fokus utamanya adalah masa penggunaan baterai, kecepatan dan keamanan, yang menjadi fitur utama. Dalam hal ini, Google secara perlahan memindahkan Android kea rah iOS yang merupakan milik Apple.

Selain itu, Google juga mengatakan bahwa Android Oreo dapat melakukan booting dua kali lebih cepat dari pada Nougat pada perangkat Pixel mereka.

Comments

comments