Gorontalo Utara Ajukan Proposal Anggaran Ke Kemenpora

Pemkot Tanjungbalai sampaikan LKPJ akhir tahun anggaran 2016 (Foto: Ilustrasi)

@Rayapos | Gorontalo: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengajukan proposal anggaran pembangunan infrastruktur ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Jumat di Gorontalo mengatakan, pengajuan anggaran tersebut sangat penting mengingat masih minimnya infrastruktur yang akan mendukung pengembangan prestasi olahraga di daerah ini.

Pemkab kata Bupati Indra, memilih bertemu langsung Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Kemenpora, agar bisa memperoleh dana alokasi khusus untuk pembangunan infrastruktur yang penting di daerah ini.

Diantaranya gelanggang, lapangan bulu tangkis maupun lapangan desa yang perlu dibangun dalam mendekatkan pengembangan prestasi atlit mulai dari tingkat bawah.

Mulai tahun 2017 ini kata dia, pemkab resmi memiliki organisasi perangkat daerah (OPD) yang menangani pengembangan, pembinaan dan pelatihan atlit di daerah yaitu, Dinas Pemuda dan Olah raga (Dikpora) yang sebelumnya masih menyatu dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora).

Dengan berdirinya OPD tersebut, diharapkan pembangunan infrastruktur olah raga semakin terfokus dan bisa mendapatkan kucuran anggaran langsung dari pemerintah pusat.

Apalagi kata Bupati Indra, pemkab telah menyiapkan lahan seluas 4 hektare untuk pembangunan gelanggang olah raga yang representatif dan direncanakan dibangun di ibu kota kabupaten.

“Pemkab berharap besar bisa menerima alokasi pembangunan infrastruktur itu sebagai upaya mengembangkan atlit olah raga di daerah yang terbukti selama ini mampu menghasilkan prestasi di tingkat nasional,” ujarnya. [ant]

Comments

comments