Manajer Manchester City, Pep Guardiola

@Rayapos | Jakarta – Pep Guardiola mengisyaratkan bakal kembali ke Barcelona. Manajer Manchester City itu menyebut akan mengakhiri karirnya di dunia kepelatihan sepak bola dengan mengarsiteki tim muda.

Sebelum menjadi pelatih top seperti sekarang ini, Guardiola mengawali karir sebagai pelatih Barcelona B. Setahun kemudian, pria Spanyol ini dipromosikan menangani tim senior Blaugrana. Ia sukses membawa Barcelona meraih berbagai gelar.

Sepanjang empat tahun melatih di klub Catalan tersebut, Guardiola berhasil mempersembahkan tiga gelar La Liga, dua trofi Liga Champions dan dua Piala Dunia Antarklub.

Sebagaimana dilansir laman Soccerway, Kamis (13/9/2018), juru taktik berusia 47 tahun ini menyampaikan bahwa ingin mengakhiri karirnya sebagai pelatih ditempat yang sama dimana dia memulainya.

Baca Juga:

Preview Liga 1: Persib Bandung Kontra Arema FC

Marquez, Pedrosa dan Rossi Takjub dengan Pengembangan Ducati

“Saya akan mengakhiri (karir kepelatihan) di mana saya memulainya; langkah terakhir saya adalah dengan tim muda. Sangat berharap itu adalah (tim muda) Barca,” ungkap Guardiola kepada Jose Valdano dalam Universo Valdano.

Guardiola sebelumnya sempat menolak untuk kembali ke Camp Nou untuk melatih tim senior Barcelona, tetapi dia dihubungkan kemungkinan kembali sebagai direktur olahraga di klub raksasa Catalan tersebut.

Kontrak Guardiola dengan City berakhir pada akhir musim 2020-21. Sementara Manchester City saat ini berada di posisi keempat klasemen Liga Primer dengan mengantongi 10 poin dari 4 pertandingan di awal musim ini.