Gubernur Ajak Kemitraan Gereja Untuk Memberikan Kontribusi Dalam Pembangunan

@Rayapos | Manado: Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, mengajak gereja ikut berkontribusi menggelorakan kembali nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945.

“Berharap tokoh-tokoh gereja memberikan pemahaman kepada jemaat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk jeli dan cermat mengamati fenomena global dan perkembangan situasi di beberapa belahan dunia, sosial kemasyarakatan baik nasional dan regional,” kata Gubernur pada rapat ketua-ketua sinode yang dihadiri delapan ketua dari tiga belas pimpinan sinode Am Provinsi Sulut dan Sulawesi Tengah di Manado, Rabu (27/1/2017).

Gereja juga, kata Olly diharapkan mengambil peran melihat pergumulan dan kondisi negara dewasa ini dan menjadikannya sebuah perenungan dan menyikapinya secara proporsional.

“Pancasila dan UUD 1945 dijadikan dasar negara dan landasan konstitusi, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan pemersatu bangsa.

Olly memberikan apresiasi atas sinergitas dan semangat trilogi relasi yaitu hubungan antarsesama sesama gereja, intensitas komunikasi dengan golongan agama lainnya, maupun kemitraan dengan pemerintah.

Dalam skala lokal, mantan Ketua Komisi XI DPR-RI memberikan apresiasi atas peran gereja menyukseskan program pemerintah.

“Terima kasih kepada gereja yang berpartisipasi menyukseskan program Pemerintah Provinsi Sulut lewat gerakan operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK),” ujarnya.

Dia mengajak gereja ikut menyukseskan program prioritas pemerintahan saat ini yaitu “Nawa Cita” untuk mempercepat terwujudnya pemerataan kesejahteraan sosial.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berharap gereja ikut menyukseskan pelaksanaan perayaan paskah nasional dan internasional, serta deklarasi semangat nusantara dalam kebhinekaan.

Comments

comments

LEAVE A REPLY