Gubernur Serahkan Buku Pahlawan Nasional Kepada Wagub Dan Forkopimda Sulut

@Rayapos | Manado: Penyerahan buku 8 Pahlawan Nasional asal Sulut dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke 108 ini, diberikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Jumat (20/5) kepada Wagub Drs Steven Kandouw, unsur Forkopimda serta para tim penyusun buku tersebut.

Ke-8 Pahlawan Nasional asal Sulut tersebut yakni Dr GSSJ Ratulangi, Piere Tendean, Arie Frederik Lasut, Maria Walanda Maramis, Robert Wolter Mongisidi, Laksamana Muda John Lie, LN Palar dan Bernard Wilhem Lapian.

Saat membacakan sambutan tertulis Menkominfo Rudiantara, Gubernur mengatakan, komitmen terhadap NKRI penting.

Lebih lanjut Dondokambey mengatakan, kita juga menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural. Munculnya kekerasan dan pornografi, misalnya terutama yang terjadi pada generasi muda, adalah satu dari beberapa permasalahan kultural utama bangsa ini yang akhir-akhir ini mengemuka dan memprihatinkan.

“Oleh sebab itu saya memandang penting tema “Mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter”, ujar Dondokambey.

“Dengan tema ini kita ingin menunjukan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini, harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,” pungkasnya. [Edwin Huwae]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY