Gubernur Sulawesi Utara Minta Korbinawas Berjalan Efektif Dan Efisien

@Rayapos | Manado: Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE,  minta pelaksanaan Koordinasi, Pembinaan, dan Pengawasan (Korbinawas) penyelenggaraan pemerintahan daerah serta koordinasi penyelenggaraan pemerintahan antara Provinsi, Kabupaten dan Kota dengan instansi vertikal dan antar instansi vertikal di wilayah Sulawesi Utara, harus senantiasa diefektifkan dan dibarengi dengan etika serta norma yang berlaku.

Permintaan Gubernur itu disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi,  di hadapan peserta rapat pembinaan dan pengawasan penyelengaraan urusan pemerintahan oleh daerah Kabupaten Kota di Provinsi Sulut, di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Jumat (20/5).

“Pemerintah Kabupaten dan Kota perlu untuk terus meningkatkan kapasitas kerja, tetap bersinergi secara positif dan senantiasa menjalin hubungan yang harmonis antar Kabupaten Kota, terlebih dengan Pemerintah Provinsi dalam mengimplementasikan setiap misi pembangunan daerah, sehingga dengan demikian mampu menjamin terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya,” ujar Gubernur sebagaimana di kutip Palandung.

Palandung juga menambahkan dalam konteks itulah menurut Gubernur, pelaksanaan kegiatan ini memang dimaksudkan untuk meningkatkan efektifitas pelaksanaan tugas dan wewenang Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

Hal itu guna mewujudkan sinergritas antara perencanaan dan pelaksanaan pembangunan pusat dan daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan efektifitas dan akuntabilitas pelaksanaan dana-dana APBN yang ada di wilayah Provinsi. [Edwin Huwae]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY