Habib Bahar

@Rayapos | Jakarta – Habib Bahar Ali bin Smith dilaporkan kembali ke polisi. Kali ini Habib Bahar dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadap anak di bawah umur, pada Kamis (6/12/2018).

Berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res. Bogor, diterangkan bahwa Habib Bahar melakukan perkusi bersama dua orang lainnya yakni Habib Agil bin Yahya dan Habib Husen Alatas.

Sedangkan korban bernama Muhammad Hoerul Umam Al Muzaqi (17) dan Jabar (18) yang merupakan warga Bogor Jawa Barat.

Kedua korban tersebut dianiaya oleh Habib Bahar Bin Smit melakukan perkusi pada tanggal 1 Desember 2018 sekira pukul 11.00 WIB di Pondok Pesantren Tajul Alawiyin di Kampung Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Baca juga:

Sudah 3 Malam Underpass Matraman Mati Lampu Karena Rusak

Bencana Longsor Ancam Warga Jakarta, Ini yang Seharusnya Dilakukan Anies

“Laporan polisi setelah saya konfirmasi ada,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Kamis (6/12/2018).

Beredar juga video lewat aplikasi pesan WhatsApp yang diduga terkait dengan peristiwa penganiayaan tersebut. Tampak dalam video berdurasi satu menit itu, ada dua orang anak dengan kondisi lebam dan berdarah.

Terdengar dari video tersebut, ada seorang pria yang bertanya kepada kedua anak tersebut soal alasan mengaku-ngaku sebagai habib.

Habib Bahar dilaporkan atas dugaan pidana secara bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang dan/atau penganiayaan dan atau melakukan kekerasan terhadap anak sebagaimana diatur dalam Pasal 170 KUHP dan/atau 351 KUHP dan atau Pasal 80 UU 35/2014 tentang Perlindungan Anak.

BAGIKAN