@Rayapos | Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan perjuangannya di Asian Games 2018. Pasukan Merah Putih akan menghadapi Palestina U-23 dalam lanjutan Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018).

Tim Palestina U-23 tak bisa dianggap remeh, saat ini mereka yang menjadi pemuncak grup sementara ini dengan empat poin dari dua laga. Sedangkan Indonesia berada di peringkat kedua dengan nilai tiga dari satu pertandingan.

Asisten pelatih timnas Indonesia, U-23 Bima Sakti menyebut akan menerapkan pola permainan cepat dengan aliran bola pendek. Karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk lebih menguasai lini tengah.

“Kita tadi ada latihan skema sedikit, bagaimana antisipasi kekuatan Palestina. Pemain mereka memiliki tubuh lebih tinggi dari kita jadi kita kasih tips pada pemain untuk antisipasi,” ungkap Bima di Lapangan ABC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga:

Awal yang Buruk, Timnas Basket Asian Games Indonesia Kalah Lawan Korea

Luis Milla Puas dengan Penampilan Para Pemain Senior

Menurut Bima, permainan menunggu dan menguasai bola di lini tengah diterapkan untuk memancing pemain Palestina U-23 keluar dari posisinya. Pasalnya, Palestina U-23 memiliki formasi pertahanan berlapis.

“Mereka tim yang kuat, bagus dan solid. Kita sedikit menunggu di tengah. Tadi ada informasi begitu, supaya menarik pemain Palestina untuk lebih menyerang ke depan,” tuturnya.