Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Pekan ke-30 Liga 1 2018 akan menampilkan laga panas yang mempertemukan PSM Makassar yang menjamu Persija Jakarta. Bentrok kedua tim papan atas ini akan tersaji di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Jumat (16/11/2018).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyebut bakal menerapkan strategi menyerang dalam laga kandang ini. Menurut dia, tim asuhannya bisa bermain sesuai karakter karena komposisi pemain sudah lengkap pasca berakhirnya masa hukuman.

Saat menghadapi Persija, PSM sudah bisa menurunkan pemain pilarnya seperti Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, Reva Adi Utama, dan Asnawi. Sebelumnya mereka harus absen membela Juku Eja karena akumulasi kartu dan sanksi Komdis PSSI.

“PSM akan kembali bermain sesuai karakter aslinya (ngotot dan menyerang),” ujar Robert seusai pertandingan melawan Persebaya di Gelora Bung Tomo, Rabu (14/11/2018).

Robert menekankan, bermain di kandang dengan formasi pemain yang lengkap tentu harus membuat timnya bermain normal. Aneh rasanya jika PSM memilih tampil bertahan di hadapan puluhan ribu suporter fanatiknya.

Baca Juga:

Maradona: Solari Bukan Zidane

Gantikan Mourinho, MU Mulai Lirik Antonio Conte

Hong Kong Open 2018: The Minions Lolos ke Babak Kedua

Kendati begitu, pelatih asal Belanda itu tetap meminta seluruh pemain untuk waspada dan fokus sepanjang pertandingan. Sebab, lawan yang dihadapi bukan hanya pesaing juara, tapi merupakan tim yang memiliki rekor bagus saat tampil tandang.

“Motivasi Persija ingin menggeser PSM di posisi puncak juga menjadi hal yang patut diwaspadai,” tandasnya.

Sementara pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra berharap wasit lebih jeli dan adil dalam memimpin pertandingan nanti. Pasalnya, laga ini bisa jadi penentuan tim mana yang bakal keluar menjuarai Liga 1 2018.

Kedua tim saat ini berada di peringkat pertama dan kedua. PSM Makassar mengumpulkan nilai 53, unggul empat poin dari Persija Jakarta. Namun Macan Kemayoran memiliki keuntungan dengan satu laga yang belum dijalaninya.

“Kami cuma pikirkan bagaimana PSSI atau Liga Indonesia Baru pilih wasit yang benar-benar bagus. Sebab, ini pertandingan menentukan di liga,” tukas pria yang akrab disapa coach Teco ini.