Foto: Badminton Indonesia

@Rayapos | Jakarta – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tanjung akan melakoni laga untuk memperebutkan tiket ke semifinal Thailand Open 2018, Jumat (13/7/2018) sore.

Pertandingan tersebut sekaligus menjadi pertarungan penentuan, sebab Gregoria merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor tunggal putri.

Dalam laga yang akan berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Gregoria akan menghadapi Michelle Li. Sebagai catatan, pertandingan ini adalah pertemuan pertamanya dengan pebulutangkis Kanada ini.

“Ini adalah pertemuan pertama kami, jadi harus fokus dari awal. Pengembalian bola-bola atas lawan lumayan bagus, jadi harus lebih siap lagi dari kecepatan kaki dan pertahanannya,” ujar Gregoria pada hari Jumat (13/7/2018) ini.

“Saya pun harus siap capek karena lawan pasti juga tidak mau kalah.”

Baca Juga:

Bentuk Apresiasi, Presiden Instruksikan PUPR Renovasi Rumah Zohri

Piala Dunia 2018: Timnas Inggris Dipuja Bak Pahlawan

Pada pertandingan sebelumnya, Gregoria dapat menekuk lutut wakil asal Jepang, Saena Kawakami. Pada pertandingan tersebut, Kawakami dipaksa untuk menyerah melalui dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-18.

Keberhasilan tersebut tak terlepas dari persiapan yang sudah dilakukan oleh Gregoria. Pebulutangkis ini mengaku sudah terlebih dahulu mempelajari pola permainan Kawakami. Alhasil Gregoria dapat dengan mudah mengimbanginya.

“Waktu tahu akan ketemu pemain Jepang, saya sudah langsung berpikir nggak mudah untuk mengalahkan dia. Saya berusaha untuk lebih tahan di lapangan dan tidak membuat kesalahan sendiri,” ungkapnya.

Perlu diketahui, selain Gregoria setidaknya ada tujuh wakil Indonesia lainnya yang berhasil lolos sampai ke babak perempat final. Pertama pasangan Praveen jordan/Melati Daeva Oktaviani. Mereka akan menghadapi wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Wakil kedua, Tommy Sugiarto yang akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Thailand, Kanthapon Wangcharoen. Sementara wakil ketiga, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan melawan rekan senegara, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari.

Sedangkan wakil kelima, Sony Dwi Kuncoro akan bertarung melawan Huang Yuxiang adal Cina. Wakil keenam, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan wakil Cina, Xiangyu Ren/Tang Jinhua.

Wakil ketujuh, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan berhadapan dengan pasangan asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko