Foto: Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Sidang perceraian Sule dan Lina telah selesai. Hakim telah menjatuhkan vonis dan mengabulkan gugatan cerai Lina terhadap sang suami.

Sebelumnya dikabarkan, orang ketiga menjadi penyebab perpecahan rumah tangga Sule dan Lina yang dibina sejak tahun 1998 silam. Pengadilan pun menguji soal kebenaran kabar tersebut dengan memanggil beberapa saksi sebelum memutuskan kebenaran adanya pihak ketiga.

“Sekarang sudah bukan perdebatan lagi, hakim sudah memutuskan adanya pihak ketiga. Itu keputusan hakim berdasarkan bukti dan fakta dalam persidangan. Ada keterangan empat orang saksi,” ungkap kuasa hukum Sule, Dose Hidayat usai sidang, di Pengadilan Agama Cimahi, Kamis (20/9/2018).

Baca juga: Hakim Tolak Permintaan Harta Gono-Gini Lina dari Sule

“Itu sudah menjadi fakta dalam persidangan. Hakim kan menilai bukti, ketika kita kemukakan di sidang, Lina tidak membantah tentang perselingkuhan itu,” sambungnya.

Sementara pengacara Lina, Abdurahman menganggap keputusan hakim itu diambil berdasarkan dugaan adanya kekerasan psikis dan faktor ekonomi yang diduga dilakukan Sule terhadap kliennya.

“Kalau psikis itu verbal. Artinya kekerasan lisan yang disampaikan dalam rumah tangga, dalam pertengkaran selalu terjadi,” kata Abdurahman.

BAGIKAN