Lewis Hamilton, pebalap Formula 1

ton – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kian mendekati gelar juara Formula 1 kelimanya. Peluang tersebut dipasatikan setelah pria Inggris itu finish pertama di GP Suzuka, Jepang, Minggu pekan lalu.

Setelah menjadi juara di Jepang itu, Hamilton telah mengoleksi 331 poin berselisih 67 poin dari pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel. Pebalap Ferrari itu baru mengoleksi 264 poin.

Sesuai hitung-hitungan, Hamilton bisa saja mengunci gelar juara Formula 1 jika memenangkan GP Austin, Amerika. Namun pebalap Mercedes ini justru merendah. Ia menyebut masih akan terus berjuang hingga akhir kejuaraan.

Menurut Hamilton, setiap pekan dirinya harus mendapatkan hasil positif yang akan memuluskan langkahnya di Grand Prix selanjutnya. Namun, ia mengaku tak tahu bagaimana rencananya berjalan dan bagaimana performanya ke depan.

”Karena, masih ada jarak (poin). Tapi, saya pikir kami akan semakin kuat dan kuat tahun ini sebagai sebuah tim. Jadi, saya sangat berharap kami dapat (menang),” ungkap Hamilton, sebagaimana dilansir laman resmi Formula 1 Sabtu (13/10/2018).

Sementara jelang balap di GP Austin nanti, Hamilton menilai sirkuit ini memiliki trek yang bagus baginya. Ia telah menang enam kali di Circuit the Americas, Texas. Hal itu menjadi modal untuk mengunci gelar juaranya di Amerika.

Oleh karena itu, ia akan fokus untuk melakukan yang terbaik sebisa mungkin. Hamilton akan memaksimalkan semua potensi yang dimilikinya. ”Itu yang akan kami lakukan,” tukasnya.