Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Bertempat di Balai Kota DKI Jakarta, secara resmi anggota KONI DKI Jakarta dilantik. Pelantikan ini dilakukan agar kedepannya KONI DKI Jakarta dapat lebih efisien dalam berkontribusi di dunia olahraga.

Anggota KONI resmi dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua KONI Pusat, Tono Suratman. Pelantikan ini juga bertujuan meraih kembali atas supremasi juara umum di PON 2020 nanti.

“Untuk pemilihan pengurus KONI dilakulan saat ketua KONI DKI terpilih. Jadi, ketua memiliki dua wakil ketua untuk menentukan struktur orang yang akan duduk nantinya,” ucap Ketua KONI DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo hari Selasa (20/2/2018) ini di Balai Kota.

Djamhuron mengatakan pemilihan anggota ada batasannya. Sebab, PON sudah dekat. Akibatnya, 36 pengurus yang dipilih berasal dari orang yang dikenal mampu berbuat baik untuk DKI Jakarta.

Djamhuron mengaku untuk anggaran KONI DKI Jakarta berasal dari dana hibah. Namun, tetap akan melalui kajian dan evaluasi. Karena harus efektif dan efisien. Nantinya, dana ini akan digunakan untuk rekruitmen atlet, pelatihan, dan kompetisi.