Hebat! Belum bisa berbicara, bayi ini telah menjadi perenang

@Rayapos.com | Jakarta: Sebuah video di Youtube yang memperlihatkan kemampuan luar biasa seorang anak bayi berenang ramai diperbincangkan warganet.

Dalam video terlihat anak bayi perempuan di dalam kolam renang sedalam 3 kaki (setara 90 cm). Bayi itu berhasil menyebrangi lebar kolam renang yang lazimnya digunakan oleh orang dewasa hanya dengan satu tarikan nafas saja. Dia bahkan berenang tanpa alat bantu renang ataupun bantuan peran orang dewasa yang memegangi punggungnya.

Tidak berhenti disitu saja, ketika sampai di ujung kolam, bayi yang belum bisa berbicara ini segera berlari naik dan kembali melompat berenang ke sisi lain kolam. Bayi yang tak kenal takut itu berenang dengan gaya layaknya perenang olimpiade. Sesekali ia membalikan badannya menghadap ke atas saat dia perlu bernafas.

Orangtuanya bahkan terdengar tercengang melihat prestasi balitanya yang benar-benar berenang ke sisi lain kolam.

Melihat begitu nyamannya ia berada di dalam air pasti membuat siapa saja akan sulit untuk percaya bahwa anak ini baru berumur 16 bulan.

Diketahui, bayi perempuan ini bernama Elizabeth. Video yang memperlihatkan kemampuan luar biasa bayi ini pertama kali diunggah di Youtube oleh sang ayah melalui channelnya Elizabeth Swims dan mendapat banyak pujian juga kritik dari para penonton, khususnya yang khawatir apabila bayi Elizabeth terpaksa harus berenang saat dia lelah dan tidak mau.

“Tolong! Jangan hanya membuang anak Anda ke air dan berharap mereka berenang. Itu berbahaya dan akan membuat trauma anak Anda dan menakut-nakuti mereka dari berenang,” ujar seorang user Youtube.

Namun kedua orangtuanya yang merupakan seorang perawat profesional dan pelatih renang menjelaskan bahwa mereka berdua telah terlatih secara profesional dalam CPR dan keselamatan di dalam air serta mendapatkan sertifikasi dalam perawatan anak lanjut usia.

Mereka juga menyatakan bahwa bayi Elizabeth telah dilatih dengan benar oleh instruktur bersertifikat yang mengajarkan teknik renang untuk bayi.

“Kami bisa mengenali kelelahan bayi / balita di kolam renang. Elizabeth adalah gadis kecil yang sangat berani untuk mencoba hal baru. Terkadang ketika berenang dia ingin berguling di air dan bernafas saat dia diajar dan terkadang dia ingin menahan napasnya sepanjang perjalanan,” ungkap ibunya seperti dilansir DailyMail.

Comments

comments