Hector Cuper resmi menjabat pelatih Timnas Uzbekistan

Hector Cuper Resmi Jabat Pelatih Uzbekistan
@Rayapos | Jakarta – Hector Cuper resmi menjabat pelatih Timnas Uzbekistan. Penunjukan mantan pelatih Inter Milan ini disampaikan Federasi Sepakbola Uzbekistan (UFF), Senin (6/8/2018).

Sebagaimana dilansir laman resmi FIFA, Rabu (8/8/2018), Cuper menandatangani kontak bersama Uzbekistan selama tiga tahun ke depan. Ia mendapat opsi tambahan masa bakti setahun, apabila bisa membawa negara pecahan Rusia itu tampil di Piala Dunia 2022.

Saat diperkenalkan kepada publik, Cuper meyakinkan bahwa Uzbekistan akan menjadi tim kuat di kawasan Asia. Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku siap membimbing anak asuhnya agar bisa merasakan berlaga di Piala Dunia Qatar.

Baca Juga:

Willian: Saya Harap Sarri Tidak Seperti Conte

Pilih Chelsea, Kovacic Bikin Milan Gigit Jari

Sebagai pembuktian, Cuper akan membuktikannya pada debut pertamanya di ajang AFC Asian Cup UAE 2019. Dimana Uzbekistan berada di Grup F, mereka akan menghadapi Oman, Turkmenistan, dan Jepang yang memiliki pemain top yang berlaga di Rusia.

Sebelum menerima tawaran badan sepak Bola Uzbekistan untuk menangani timnasnya, Cuper sempat mengantarkan Mesir mencicipi Piala Dunia 2018, untuk pertama kalinya sejak 28 tahun setelah putaran final di Italia 1990.

Sayangnya, kala itu Laskar Firaun harus angkat koper lebih dulu setelah menerima kekalahan beruntun di pertandingan fase grup A. Dilaga pembuka Mesir kalah 0-1 oleh Uruguay. Sedangkan laga kedua ditundukan Rusia 3-1, dan terakhir kalah tipis 2-1 dari Arab Saudi.