Foto: Twitter RFEF

@Rayapos | Jakarta – Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi menunjuk Fernando Hierro untuk menggantikan posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih baru timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Sebagaimana dilansir The Guardian, Kamis (14/6/2018), Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Luis Rubiales memutuskan memecat Lopetegui, lantaran dia sudah menyatakan setuju menjadi pelatih Real Madrid dua hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Selang beberapa jam, pihak federasi mengumumkan Fernando Hierro mengambil alih kursi pelatih timnas Spanyol.

Mantan Pemain Real Madrid mengaku terkejut mendengar kabar tersebut, bahwa dirinya ditunjuk sebagai pelatih. Ia menilai ini merupakan tantangan tersendiri baginya. “Ini tantangan yang bagus, saya tidak bisa mengatakan tidak atas tawaran itu,” ujar Hierro.

Baca Juga:

Piala Dunia 2018: Rusia Berambisi Raih Tiga Poin di Laga Pembuka

Pelatih Spanyol Dipecat Sehari Sebelum Piala Dunia 2018

Hierro mengaku seluruh tim sangat bersemangat dalam menghadapi Piala Dunia. Mereka optimis bisa menjadi juara. “Kami datang untuk berjuang Piala Dunia. Seluruh tim sangat bersemangat. Kami memiliki peluang besar dan itu harus menjadi fokus,” tuturnya.

“Pesan dari tim itu luar biasa. Jika saya tidak yakin dengan aspirasi kami, saya tidak akan berada di sini. Kuncinya adalah mengubah sesedikit mungkin,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih timnas Spanyol, satu hari dari pembukaan Piala Dunia 2018.