Honda rilis pemangkas rumput bergaya Civic dan CBR

Mesin potong rumput Honda (Foto:Istimewa)

@Rayapos.com | Jakarta: Honda kembali merilis produk anyarnya, Honda Civic Type R. Tapi jangan salah, model baru yang diluncurkan Honda kali ini tidak bisa digunakan untuk melaju kencang di jalan raya, melainkan hanya untuk difungsikan sebagai alat memotong rumput.

Honda merancang mesin pemotong rumput robotik bernama Miimo dengan desain yang terinspirasi dari Civic Type R dengan bodi putih dan kombinasi hitam. Bagian depan Miimo dirancang sedemikian rupa dengan lampu, grille, ventilasi udara, hingga foglamp mirip Civic Type R. Begitu juga bagian belakangnya menggunakan desain lampu, rear wing, hingga tiga sistem pembuangan atau knalpot ganda layaknya mobil sungguhan.

Mesin pemotong rumput mini ini juga dilengkapi kamera 360 derajat yang berfungsi untuk menghindari rintangan di saat bekerja.

Dilansir dari Carscoops, Honda sengaja membuat Miimo untuk memeriahkan ulang tahun ke-25 Civic Type R dan CBR1000RR Fireblade.

Selain meniru desain Civic Type R, Honda Miimo juga memiliki desain yang mirip dengan motor sport superbike CBR1000RR Fireblade. Serupa dengan model Type R, Miimo versi CBR1000RR Fireblade dibuat mirip dengan motor sport Honda, terutama dalam permainan warna hingga desain.

Miimo didukung bantuan baterai lithium-ion yang mampu bekerja secara otomatis. Fitur yang diberikanpun cukup beragam, mulai dari timer dan real-time sensory feedback, pemilihan jenis pisau, sampai fitur otomatis untuk pengisian daya.

Ketika baterai melemah, Miimo dapat diprogram secara otomatis untuk kembali ke tempat pengisian daya. Setelah penuh, mesin ini akan langsung kembali bekerja memangkas rumput.

Namun sayangnya mesin pemotong rumput ini hanya akan dipasarkan di Inggris.

Comments

comments