Kolase Rayapos

@Rayapos | Hong Kong – Ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika berhasil lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2018. Ronald/Annisa secara mengejutkan menyingkirkan unggulan kelima asal China, Zhang Nan/Li Yinhui.

Bertanding selama 28 menit di Hong Kong Colliseum, Selasa (13/11/2018), pasangan Indonesia ini menang dua set langsung dengan skor 21-14, 21-15. Padahal diatas kertas, Zhang/Li lebih diunggulkan karena unggul pengalaman dan posisi unggulan.

Pada gim pertama, Ronald/Annisa dan Zhang/Li menyajikan permainan yang cukup sengit. Kedua pasangan ganda campuran ini silih berganti mencetak poin dan perolehan poin mereka pun tak terlampau jauh.

Memasuki fase terakhir laga set pertama, Ronald/Annisa lebih piawai dalam menjaga ritme permainan mereka. Bahkan, pasangan Indonesia ini sukses mencetak 6 poin beruntun yang mengantarkan mereka menang pada gim pertama.

Di set kedua, Zhang/Li mencoba untuk bangkit untuk memaksakan kemenangan untuk memperpanjang asa pertandingan berlangsung tiga gim. Mereka pun berhasil mencetak poin lebih dulu. Namun, Ronald/Annisa mengambil alih dan unggul 11-6 saat interval.

Baca Juga:

Demi Paul Pogba, Juventus Siapkan Mahar dan Tiga Pemainnya

Spalletti Masih ‘Baper’ Usai Ditaklukkan Atalanta

Disebut Kurus, Mantan Pacar Neymar ‘Meradang’

Permainan Zhang Nan/Li Yinhui cenderung menurun jika dibandingkan dengan performa mereka pada gim pertama. Laga gim kedua pun dituntaskan oleh Ronald/Annisa dengan kemenangan 21-15.

Selain Ronald/Annisa, Indonesia juga meloloskan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan peringkat ke-15 dunia ini menyegel tiket babak kedua setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Sayangnya, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris gagal melewati babak pertama dalam debut perdananya. Mereka harus angkat koper lebih dini, setelah kalah straight set 15-21, 9-21 dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.