Foto: Rayapos/JOHN ABI

@Rayapos | Hong Kong – Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal lolos ke final Hong Kong Open 2018. Ganda putri andalan Indonesia ini kalah dari pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Sabtu (17/11/2018), pasangan ganda putri berperingkat lima dunia ini menyerah setelah menjalani permainan sengit tiga set 24-22, 9-21, dan 12-21.

Sejak awal set pertama, baik Greysia/Apriyani maupun Fukushima/Hirota silih berganti melancarkan serangan. Permainan reli-reli panjang yang diperagakan kedua pasangan ini menjadikan laga berlangsung menarik.

Greysia/Apriyani lebih banyak tertinggal, akan tetapi mereka berhasil menyusul hingga memaksakan terjadinya setting. Kegigihan ganda Indonesia ini pun akhirnya berbuah manis, mereka memenangi gim pertama 24-22.

Baca Juga:

Hong Kong Open 2018: Jonatan Christie Gagal ke Semifinal

Petrucci Tercepat di FR2 MotoGP Valencia

UEFA Nations League: Belanda Menang, Jerman Terdegradasi

Di set kedua, determinasi dan konsistensi permainan Greysia/Apriyani nampak hilang. Selain itu, Fukushima/Hirota juga tak memberi banyak ruang bagi pasangan Indonesia ini untuk menunjukkan kemampuannya.

Ganda Jepang yang menempati unggulan pertama itu bermain lebih dominan. Strategi ini pun berhasil memaksa Greysia/Apriyani mengakui keunggulan mereka. Ganda Indonesia menyerah dengan skor 9-21.

Dominasi Fukushima/Hirota berlanjut pada gim penentuan. Ganda Jepang tersebut semakin percaya diri dengan permainan tenang dan menggigit. Permainan mereka sulit diimbangi Greysia/Apriyani yang akhirnya takluk 12-21.