rayapos.com - Jonatan Christie

@Rayapos | Hong Kong – Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie gagal menembus semifinal Hong Kong Open 2018. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini disingkirkan juara dunia 2018 asal jepang, Kento Momota.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (16/11/2018), peraih emas Asian Games 2018 ini menyerah melalui pertarungan rubber set 24-22, 9-21 dan 9-21.

Sejak set pertama laga sudah berlangsung ketat, Jojo dan Momota saling jual beli serangan. Namun Jonatan Christie yang bermain lebih baik, mampu mengunci interval game pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval, Jonatan Christie yang sejak awal tak diunggulkan mampu menunjukkan permainan apik. Dirinya selalu unggul dari Momota, sebelum skor menjadi sama kuat 20-20.

Baca Juga:

Hong Kong Open 2018: Tiga Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final

Lawan Thailand, Bima Sakti Yakin Timnas Bisa Curi Poin

Valentino Rossi: Yamaha Bakal Ciptakan Motor Pemenang

Memasuki poin kritis, Jojo sempat lengah hingga tertinggal 21-22 oleh Momota. Namun tiga angka beruntun yang dicatatkannya berhasil mengunci game pertama dengan kemenangan 24-22.

Memasuki set kedua, Momota yang tertinggal di game awal mencoba bangkit. Ia mampu unggul jauh atas Jojo dan mempertahankan konsistensinya. Hingga akhirnya, pukulan menyilang Momota menjadi penentu kemanangan 9-21.

Di game penentuan, Jonatan Christie terus tertekan. Kombinasi kesalahan sendiri ditambah inisiatif Momota yang terus menyerang membuat Jonatan Christie tertinggal jauh. Sempat memperkecil ketertinggalan, Jojo kalah dengan skor 9-21.