Hotman Paris Hutapea | Foto:Gozzip.id

@Rayapos | Jakarta – Hotman Paris Hutapea adalah pengacara sukses. Namun siapa sangka, ternyata ia pernah nyaris bunuh diri karena frustasi. Berikut kisahnya.

“Saya stres kerja di bank, saya hampir bunuh diri minum baygon,” kata Hotman Paris kala curhat di kolam renangnya yang ia unggah di medsos pribadi, Selasa (24/4/2018).

Kejadian itu terjadi pada Maret 1983. Sebelum itu dia sudah diterima kerja di Bank Indonesia tanpa tes, karena diminta oleh Mantan Ketua Mahkamah Agung Prof Subekti.

Namun karena tekanan tugas yang tak ia bayangkan, Hotman stres berat sampai ingin mengakhiri hidupnya.

“Tapi saat saya mau minum saya mendengar ketawa-ketawa tukang becak di pinggir jalan. Kok tukang becak aja bisa ketawa-ketawa, apalagi saya pegawai central bank,” ungkap Hotman.

Baca juga:

Ia membatalkan niat minum obat nyamuk, lalu merenung. Ia menyadari bahwa keputusannya salah. Akhirnya Hotman memilih bangkit, kembali melawan masalah yang dihadapi.

Setelah itu Hotman sadar, keputusan untuk kembali bangkit adalah benar. “Terbukti, Gubernur Bank Indonesia yang sekarang, adalah teman satu angkatan saya di BI,” ujarnya.

Saat ini, ia bisa menarik kesimpulan: kegagalannya itu menjadi titik ia juga bangkit. “Jadi kegagalan adalah kunci kesuksesan,” tutup Hotman.

Hotman juga berpesan, setiap orang haruslah mempunyai mental baja. Setiap pekerjaan punya tekanan dan tantangan berbeda yang harus ditaklukkan.

 

BAGIKAN