@Rayapos | Jakarta – Huawei berencana meluncurkan smartphone lipat pertama di dunia. Jika terwujud, perusahaan ponsel China ini bakal mendahului Samsung dan menjadi merek pertama yang menjual ponsel dengan layar lentur dan bisa dilipat.

Sebagaimana dilansir laman Nikkei, ponsel lipat Huawei akan menggunakan layar fleksibel yang diproduksi oleh Grup BOE Technology asal Cina. Untuk tahap awal, perangkat ini akan diproduksi Huawei dalam jumlah terbatas.

“Volume yang direncanakan Huawei dapat terbatas pada sekitar 20.000 hingga 30.000 unit, atau bahkan kurang,” ujar seorang sumber yang mengaku mengetahui rencana Huawei itu.

Baca Juga:

Teknologi 5G Bakal Diuji Coba Pada Asian Games 2018

Yamaha Optimis Rossi Akan Beri Tekanan ke Marquez

Menurut sumber, kehadiran ponsel lipat dapat menunjukkan kemampuan vendor Cina itu dalam bidang teknologi. “Juga akan menarik perhatian industri dan perhatian media,” imbuhnya.

Adapun Samsung sendiri kabarnya akan meluncurkan ponsel lipat pada ulang tahun ke-10 perusahaan Korea Selatan itu pada 2019 mendatang. Ponsel lipat Samsung kabarnya memiliki layar 7.3 inci.

Pihak Samsung mengatakan, kepada sekelompok kecil analis bahwa pihaknya berencana untuk mengirimkan sekitar tiga juta unit handset tersebut pada 2019.

BAGIKAN