@Rayapos | Jakarta – Musim depan, Andrea Iannone resmi membela tim Aprilia Racing Team Gresini. Untuk pertama kalinya, pebalap Italia berusia 29 tahun ini pun menjajal RS-GP pada uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol pada 20-21 November 2018.

Dalam tes yang berlangsung selama dua hari tersebut, Iannone hanya mencatat waktu tercepat ke-19 dan 17. Sayangnya, pada kesempatan pertamanya mengendarai Aprilia, The Maniac mengaku belum puas dengan hasil yang diperoleh.

Namun Iannone pun mengaku RS-GP merupakan motor yang lebih baik dari dugaannya. Kendati begitu, The Maniac menyebut dirinya masih perlu beberapa penyesuaian untuk memperlancar adaptasi dengan tunggangannya ini.

“Cukup menarik untuk memahami level performa kami. Sensasinya (motor RS-GP) tak buruk,” ujar Iannone, sebagaimana dilansir laman GPOne, Jumat (23/11/2018).

Baca Juga:

Ini Daftar Sementara Pebalap MotoGP 2019

Sevilla Segera Permanenkan Bomber AC Milan Ini

Lirik De Gea, Juventus Dekati Jorge Mendes

“Ada beberapa masalah kecil dan kami harus mengadaptasikan motor ini pada gaya balap saya. Sayangnya ada terlalu banyak beban di bagian depan motor. Kami harus memperbaikinya di uji coba selanjutnya.”

Iannone mengungkapkan, dirinya dan Aprilia sama-sama memiliki visi yang harus mereka kerjakan di tahap-tahap selanjutnya. Meski sempat mengalami kecelakaan saat uji coba, rider Italia ini menyebut insiden itu cukup wajar masih mencari limit performa RS-GP.

“Kami punya dasar yang baik dan motor kami punya potensi besar. Saya mulai hari ini dengan setup yang sama dengan Aleix. Kami bekerja secara bertahap, menghindari perubahan drastis, apalagi beberapa orang baru di tim kami harus beradaptasi,” tuturnya.

Pebalap yang tahun lalu membela Suzuki ini juga menyatakan dirinya akan melakukan segalanya demi membuat RS-GP melaju di papan atas, termasuk rutin melakukan pertemuan dengan para petinggi dan teknisi Aprilia di markas mereka yang terletak di Noale, Italia.

“Saya bisa katakan motor kami sangat lincah dan membelok dengan sangat baik, tapi ada beberapa aspek yang jauh tertinggal. Di mana? Saya memilih untuk tidak mengatakannya, mengingat kami masih punya waktu untuk memperbaikinya,” jelasnya.

“Jika perlu, saya akan pergi ke Noale. Saya yakin situasi macam itu bisa berbuah manis.”

BAGIKAN