ICMI Minta Pemerintah Berikan Hukuman Mati Pada Pelaku Kejahatan Seksual

@Rayapos | Jakarta: Hari ini Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengadakan konferensi pers, untuk membahas sejumlah kasus kekerasan seksual dan pemerkosaan yang sedang marak saat ini.

Dalam konferensi tersebut, ICMI merekomendasikan hukuman mati bagi para pelaku kejahatan seksual.

Menurut Sri Astuti Bukhari selaku Wakil Ketua Umum ICMI kalau rencana pemberlakuan hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak dinilai tak akan efektif untuk mencegah aksi kekerasan seksual.

“Dari pada dikebiri lebih baik pelaku diberi hukuman mati, khususnya pada anak di bawah umur dan ICMI akan membuat pernyataan sikap terhadap yang kali ini karena telah membuat perasaan ibu ketakutan. Maka ICMI tidak akan tinggal diam. Maka kami sampaikan untuk berlakukan hukuman mati,” kata Sri di Gedung Euro Management, Menteng, Kamis (19/5).

Adapun, ICMI merekomendasikan kepada pemerintah untuk menghindari hukuman kebiri karena berdasarkan rekomendasi Menteri Kesehatan dan Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PP-PDSJKI), hukuman tersebut mempunyai efek dan berdampak panjang secara medis, psikoligis, kejiwaan, dan sosial. [Arfa Gandhi]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY