IdEA: IESE Pertemuan Para Pemangku Kepentingan E-Commerce

Perhelatan Indonesia 'E-Commerce Summit and Expo' (IESE) 2017 menjadi tempat bertukar pikiran dan gagasan serta mencari solusi permasalahan para pemangku kepentingan ekosistem industri perdagangan elektronik (E-Commerce). (Foto: Dyandra Promosindo)

@Rayapos |┬áJakarta: Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Aulia E Marinto mengatakan, perhelatan Indonesia ‘E-Commerce Summit and Expo‘ (IESE) 2017 menjadi tempat bertukar pikiran dan gagasan serta mencari solusi permasalahan para pemangku kepentingan ekosistem industri perdagangan elektronik (E-Commerce).

Aulia menyampaikan hal itu dalam konferensi pers IESE 2017 yang digelar di Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta, Kamis (26/1).

“IESE ini dapat menjadi wadah bertemunya para stakeholder (pemangku kepentingan) ekosistem e-commerce untuk mendapatkan informasi mengenai status perkembangan industri terkini, bertukar ide dan gagasan terkait inovasi industri serta edukasi kepada para customer e-commerce baik pembeli maupun pejual,” kata Aulia.

Ia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan IESE kali ini terfokus pada sinergi dan kolaborasi para pemangku kepentingan di ekosistem e-commerce Indonesia dalam hal pemberdayaan, akselerasi dan pemecahan masalah.

Dengan demikian, melalui IESE tersebut diharapkan semakin memperkuat momentum kebangkitan ekonomi digital yang akan menjadi masa depan pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan, katanya.

Kepala Bekraf Triawan Munaf dalam konferensi pers tersebut mengatakan, pihaknya mendukung IESE sebagai upaya untuk mencari solusi bagi kemajuan ekonomi digital dan ekonomi kreatif di Indonesia. IESE menyediakan tempat untuk saling bertukar pikiran, baik antar pelaku industri maupun antara regulator (pemerintah) dan industri.

Selain itu, dalam IESE tersebut nantinya juga akan menyosialisasasikan berbagai teknologi terkini yang mendukung ekosistem tersebut. Hal ini juga berarti memberikan pendidikan kepada masyarakat.

Sekretaris Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Fatima Mariam Barata dan Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri pada kesempatan tersebut mengatakan Kementerian Kominfo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Direktur Dyandra Promosindo mengatakan, IESE kedua bertema ’empowering the digital energy of Asia’ tersebut menargetkan 10 ribu pengunjung, lebih banyak dibandingkan 2016 yang mencapai sekitar 6.500 pengunjung.

Dalam IESE kali ini akan mengetengahkan, 250 stan pelaku industri dan mengundang 200 pimpinan perusahaan baik nasional maupun internasional. [ant]

Comments

comments