Imlek : Bandara SSK – II Pekanbaru Suguhkan Barongsai

@Rayapos | Pekanbaru:  Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menyajikan pertunjukan barongsai kepada para pengunjung guna memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2568 atau 2017 Masehi.

“Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Management Angkasa Pura II dalam rangka perayaan Imlek ke- 2568 yang diperingati 28 Januari,” kata Airport Operasion and Service Genegal Manager Bandara SSK II Alyudha Heru di Pekanbaru kepada antara, Sabtu.

Alyudha Heru menjelaskan tiap tahun AP II selalu ikut memeriahkan perayaan Imlek. Ada berbagai acara dan event yang digelar. Namun yang khas itu selalu ada atraksi barongsainya.

“Pada hari ini ada dua sesi atraksi barongsainya pukul 9.00 WIB yang dilakukan pada pelataran depan lantai satu, dan pukul 11.00 WIB dan arena ruang tunggu domestik,” bebernya.

Selain menampilkan atraksi barongsai Vihara Surya Dharma Pekanbaru, AP II juga menghiasi ruang bandara dengan warna khas imlek yakni merah, aneka pernak- pernik dan lampion dipadukan menambah semarak.

“Bahkan kami menyediakan panggung area di lantai dua untuk jadi pojok foto dengan konsep shio ayam,”ucapnya pula.

Ia menambahkan ikut sertanya AP II pada perayaan Imlek sebagai bentuk menghargai kerukunan antar umat beragama.

“Menurut saya iklim Imlek kali ini terlihat lebih cerah, semoga ke depan lebih baik,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya suasana lalulintas penumpang SSK II Pekanbaru pada pagi hari perayaan Imlek terlihat agak sepi, akan tetapi menjelang siang diperkirakan akan normal.

“Pagi ini walau penumpang masih sepi, tetapi tampak mayoritas warga Tionghoa pergi berlibur,” katanya menambahkan.

Bagus salah satu penumpang pesawat tujuan Jakarta kepada antara mengakui terhibur dengan hadirnya atraksi barongsai. Karena dengan demikian masyarakat lain juga tahu ada perayaan.

“Lumayan menghibur sembari menanti masuk ke pesawat. Perayaan Imlek di Pekanbaru meriah, apalagi di selat Panjang,” ucap Agus penumpang lainnya di ruang tunggu pesawat tujuan Jakarta.

Widi warga Tionghoa juga mengakui kaget bahwa Bandara SSK II menyajikan atraksi barongsai.

“Senang, baru tahu ada seperti ini, semoga semakin sukses, pelayanan AP II sudah bagus semoga bisa lebih ditingkatkan lagi,” harapnya singkat.

Pantauan antara di Bandara SSK II saat atraksi barongsai berlangsung, pengunjung antusias menyaksikan. Ada yang meminta kesempatan berfoto bareng naga merah dan kuning.

Baik orang tua khususnya anak-anak sangat berminat walau tidak jarang ada yang berteriak ketakutan dan bahkan menangis.

Comments

comments

LEAVE A REPLY