Imlek : Polres Tangerang Turunkan 255 Personel Amankan Perayaan Imlek

@Rayapos | Tangerang : Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan 255 personil untuk pengamanan terkait Tahun Baru Imlek.

Kepala Bagian Operasional Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Budi Asrul Kurniawan di Tangerang Sabtu ( 28/1/2017) mengatakan jika seluruh personil akan disebar di 21 vihara yang berada di Kota Tangerang.

Dijelaskannya, ada 41 Vihara yang ada tetapi hanya 21 Vihara yang menyelenggarakan kegiatan Imlek. Maka itu, pihaknya akan melakukan pengamanan di titik – titik tersebut.

Panjagaan pun dilaksanakan sejak pagi hari hingga malam hari. Sebab, aktifitas di vVihara berlangsung setiap waktunya.

Selain itu, kepolisian pun bekerjasama dengan TNI dan pengamanan internal di Vihara. Misalnya saja di Vihara Boen San Bio dan Boen Tek Bio yang tergolong besar dan akan menjadi pusat perayaan Imlek di Kota Tangerang.

“Jadi, pengamanan yang dilaksanakan akan berlapis dan didukung oleh personil lainnya dari TNI maupun internal vihara,” ujarnya.

Dikatakannya, berdasarkan informasi yang diterima bila pelaksanaan Imlek akan berjalan lancar dan tak ada gangguan apapun.

Meski masyarakat Kota Tangerang terdiri dari beragam suku, agama dan budaya tetapi tetap menjaga keharmonisan.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap agar pelaksanaan perayaan Imlek berjalan kondusif dan setiap umat agama yang lainnya saling menghargai.

Keamanan dan persatuan warga yang telah dijaga selama ini, agar selalu terbina dan terawat untuk kemajuan kota tangerang.

Comments

comments

LEAVE A REPLY