Imlek: Taufik Kurniawan Berharap Iklim Investasi Positif

Lampion Imlek (FOTO: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan banyak himkah dapat dipetik dari momentum tahun baru Imlek di Indonesia, di antaranya prediksi perekonomian nasional.

“Tahun baru Imlek yang dirayakan umat Tionghoa Indonesia, sebagai sesama anak bangsa setidaknya menjadi momentum perubahan demi perubahan yang membawa pada perbaikan,” kata Taufik Kurniawan melalui pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Taufik Kurniawan mengatakan hal itu mengikapi peringatan tahun baru Imlek 2658 yang tahun ini bertepatan dengan tanggal 28 Januari 2017.

Menurut Taufik, tahun baru Imlek bukan sekadar keceriaan umat Tionghoa Indonesia saja, tapi keceriaan bersama seluruh bangsa Indonesia.

Sebagaimana lazimnya pergantian tahun, menurut dia, tahun baru Imlek selalu ada evaluasi terhadap apa yang telah dicapai dan apa yang harus ditingkatkan di masa mendatang.

“Imlek tahun ini, adalah tahun Ayam Api dalam, kepercayaan umat Tionghoa, di mana simbol ayam api mengajarkan tentang ketertiban, pengawasan, dan perencanaan strategis,” katanya.

Menurut Taufik berdasarkan ramalan shio, dalam tahun Ayam Api 2017 diperkirakan iklim investasi menunjukkan hal positif.

Suatu hal yang juga penting dalam perubahan tersebut, kata dia, adalah perubahan pada kehidupan yang lebih baik.

“Ekonomi bertumbuh, masyarakat lebih memperoleh kesejahteraan dan jaminan hari esok yang lebih baik,” katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, tentunya seluruh bangsa Indonesia berharap semua program dan kebijakan Pemerintah yang pro-rakyat akan terus terjaga dan terjalin dengan baik.

Program-program ekonomi kerakyatan, kata dia, akan memberi kesempatan besar dan luas bagi terwujudnya kesejahteraan rakyat.

“Imlek tentu saja menginspirasi kita untuk tetap optimistis menatap masa depan. Apa yang kita capai tahun sebelumnya adalah tonggak penting bagi pencapaian lebih baik di tahun ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Taufik juga mengucapkan, “Selamat Tahun Baru Imlek 2568. Xin Nian Kuai Le. Gong Xi Fa Chai. Semoga keselamatan dan kesejahteraan senantiasa menyertai kita”.

Comments

comments