Foto: Doc Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Ketua Komite Indonesia Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir menyebut harga tiket pembukaan Asian Games justru lebih murah daripada konser artis Syahrini yang mencapai Rp 25 juta.

Bahkan, menurut dia, harga tiket event empat tahunan di Jakarta dan Palembang ini lebih murah daripada pembukaan di negara tuan rumah sebelumnya.

“Untuk ticketing, kami ada perbandingan dengan China dan Korea tuan rumah sebelumnya. Dibandingkan Korea, kita harganya (tiket) setengahnya, dibanding Cina harganya sepertiga,” kata Erick di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

“Kita (harga tiket) Rp 750.000 untuk opening dan termahal Rp 5 juta. (Tiket konser) Syahrini Rp 25 juta sold out, jadi kita di bawahnya.”

Baca Juga:

Setelah Higuain dan Caldara, Milan Bidik Mateo Kovacic

Valentino Rossi Siap Berjuang Lampaui Marquez

Erick menjelaskan, sebelum menentukan harga tiket pihaknya sudah melakukan riset. Jadi harga tiket pembukaan yang berkisar Rp 750.000 sampai Rp 5 juta tidak bisa begitu saja dicap terlalu mahal.

Lebih lanjut Erick mengatakan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan beberapa bank untuk memberi promo diskon. Ia berharap upaya ini bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan tiket.

“Kami menyiapkan 25.000 tiket buat pelajar, difabel, dan orang tua. Kami enggak mau seperti menara gading, di tengah-tengah perayaan, tetapi rakyat tidak dilibatkan,” ujar Erick.

Perhelatan Asian Games 2018 akan dimulai dalam hitungan minggu, tepatnya akan berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018. Event olahraga empat tahunan di Jakarta dan Palembang ini mengangkat tagline ‘Energy of Asia’.