Vice Direktur INASGOC, Natsir Gunansyah

@Rayapos | Jakarta – Tidak dapat dipungkiri, GOR Bulungan yang akan menjadi venue voli dalam Asian Games masih belum sempurna. Terkait hal ini pihak INASGOC berjanji akan segera memperbaiki venue tersebut agar sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan

“Minggu ini sudah mulai eksekusi di lapangan. Ya segala sesuatu yang bisa kita perbaiki. Tentuny kita membuat skala prioritas untuk apa saja yang perlu diperbaiki pertama,” ujar Vice Direktur INASGOC, Natsir Gunansyah di Gedung Ombudsman, Jakarta, Senin (23/7/2018).

“Saya juga tidak dapat menyajikan seratus persen apa yang diharapkan oleh Ombudsman ya. Karena permasalahan waktu dan administrasi. Kita tidak dapat langsung mengerjakan tanpa sesuai dengan peraturan ya,” sambungnya.

Untuk perbaikan ini, Natsir akan memfokuskan kepada standar persyaratan teknis. Nantinya dalam standar tersebut akan ada empat bagian yang harus diperhatikan.

“Kalau teknis itu kita harus memperhatikan empat sisi seperti keamanan, kenyamanan, kesehatan, dan aksesibilitas,” ungkapnya.

Baca Juga:

GOR Bulungan Tetap Jadi Venue Voli Asian Games 2018

Drawing Sepakbola Asian Games Diulang, Ini Sikap PSSI

“Keempatnya harus dilakukan bersama-sama. Untuk sisi aksesibilitas adalah jangkauan, terutama bagi para difabel. Namun tetap, yang utama adalah keamanan dan kenyamanan,” tambahnya.

Terkait ruang gerak venue yang terbilang kecil, maka akan ada kemungkinan pembatasan pertandingan. Nantinya bagian sport yang akan mengatur hal tersebut.

“Nanti ada yang mengatur jadwal. Tentunya akan menyesuaikan. Karena kalau tidak menyesuaikan kan bisa dapat kritikan di mata dunia. Jadi kita akan bekerjasama dengan bagian sport untuk mengatur agar tidak terjadi penumpukan. Harus ada program pertandingan,” imbuhnya.

BAGIKAN