@Rayapos | Jakarta – Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami berhasil lolos ke perempat final Syed Modi International Badminton Championships 2018.

Bertanding di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow, India, Kamis (22/11/2018), Alfian/Gischa menaklukkan pasangan tuan rumah Saurabh Sharma/Anousha Parikh di babak kedua. Mereka menang straight set dengan skor 21-11, 21-11.

Meski kalah jauh secara ranking dunia, tidak serta-merta membuat Alfian/Gischa tetap tampil penuh determinasi. Pasangan Indonesia ini pun menutup set pertama dengan 21-11.

Baca Juga:

Marcus Rashford Siap Hengkang dari MU

LeBron James Bawa LA Lakers Ungguli Cleveland Cavaliers

Ini Daftar Sementara Pebalap MotoGP 2019

Di set kedua, Sharma/Parikh mencoba lebih memberi perlawanan. Namun perlahan Alfian/Gischa mampu mengejar perolehan angka dan mengubah kedudukan menjadi 18-9. Bahkan mereka memenangi game ini dengan skor 21-11.

Langkah Alfian/Gischa turut juga diikuti pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka menang atas pasangan Dhruv Kapila/Meghana Jakkampudi (India), dalam pertarungan rubber game 21-19, 18-21 dan 21-15.

Sebelumnya, Indonesia juga meloloskan tiga ganda Putri ke babak delapan besar turnamen ini. Mereka adalah Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, Yulfira Barkah / Jauza Fadhila Sugiarto, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani / Virni Putri.

BAGIKAN