Foto: Rayapos/ARFA

@Rayapos | Jakarta – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan perhatian khusus kepada pemuda Indonesia yang berhasil mengukir prestasi baik di dalam maupun luar negeri.

Salah satunya dengan menjemput kedatangan Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) yang berhasil meraih Juara di ajang Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada, Selasa (26/6/2018) sore.

Keempat penerima penghargaan pemuda hebat itu diantaranya Muhammad Reza Ar Razi, Sulaiman Ali, Tommy Pratam dan Dhany Satrio Wicaksono yang didampingi dosen pembimbing mereka dari ITS, Muhtadin.

“Piagam Penghargaan dan uang pembinaan ini adalah bentuk apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia yang berprestasi,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam saat di Bandara.

Baca Juga:

Menang Quick Count, Ridwan Kamil Tegas Dukung Jokowi 2019

Pelatih: Seluruh Pemain Persija Siap Hadapi Persib

“Harapannya penghargaan ini mampu merawat semangat anggota tim dan mendorong untuk terus meningkatkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa,” imbuhnya.

Niam berharap penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi pemuda Indonesia lain untuk melahirkan inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman.

“Semoga apresiasi ini mampu menjadi inspirasi dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk terus mengukir prestasi yang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada kejuaraan Robocup 2018 di Montreal Canada, Tim Ichiro ITS berhasil menyabet 4 (empat) kategori penghargaan sekaligus.

Keempat penghargaan itu antara lain juara pertama sepakbola robot kategori Teen Size setelah di final mengalahkan Tim Iran dengan skor 3 – 0, juara kedua Technical Challenge Kategori Teen Size, juara kedua Drop In Games Kategori Teen Size, juara ketiga Best Humanoid Robot Soccer untuk semua kategori.

BAGIKAN