rayapos.com - Greysia
Foto: Website Resmi PBSI

@Rayapos | Bangkok – Nimubtr Stadium, Bangkok menjadi saksi bisu atas keberhasilan Indonesia menyabet dua gelar dalam ajang Thailand Open 2018. Dua gelar tersebut dipersembahkan oleh wakilnya di sektor ganda putri dan ganda campuran.

Di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membungkam wakil Jepang, Takahashi/Misaki Matsutomo dengan skor 21-13, 21-10. Ini pertama kalinya Greysia/Apriyani berhasil menang melawan Takashi/Misaki.

“Dari sebelum main, memang saya sudah mempersiapkan mental, fokus di pikirannya. Saya tampil lebih sabar dan tidak menggebu-gebu di lapangan. Kemenangan jadi pelajaran berharga buat saya, untuk meningkatkan rasa percaya diri di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ucap Apriyani selepas pertandingan, Minggu (15/7/2018).

Disisi lain, Greysia menyebut dalam laga ini dirinya dan Apriyani berusaha untuk mensinergikan kekompakannya dalam permainan. Oleh sebab mereka dapat bermain dengan lebih tenang. Hal ini berakibat strategi yang diterapkannya dapat berjalan dengan mulus.

Baca Juga:

Deschamps: Pemain Muda, Kunci Sukses Prancis Juara Dunia 2018

Hadapi Bali United, Persija Bertekat Raih Kemenangan

Sementara gelar kedua didapat setelah pebulutangkis ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka menekuk pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Chris/Gabrielle dua set langsung dengan skor 21-12, 21-12.

“Kami sangat bersyukur bisa meraih gelar pertama setelah sembilan bulan berpasangan. Ini sebuah awal yang baik dan semoga kami bisa terus konsisten seperti ini. Kami terus mencoba untuk berpikir postif dan berdoa agar kami bisa terus lebih baik,” ungkap Gloria.

“Kalau secara permainan, dari awal kami berusaha untuk bermain di pola kami yang banyak bola lob panjang ke belakang. Sekarang penampilan kami sudah membaik, kami bisa lebih konsentrasi, jadi sekarang bagaimana kami bisa konsisten di laga selanjutnya,” tambah Hafiz.