Foto: Rayapos/BINTANG

@Rayapos | Cipayung – Ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2018 akan segera digelar. Para pebulutangkis terbaik Indonesia akan turun dalam event yang menjadi salah satu target utama PBSI.

Dalam kejuaraan ini, Indonesia akan mengirim total 29 pemainnya. Diantaranya adalah pasangan ganda putri Junior, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan pasangan ganda campuran Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Bagi kedua pasangan ini, pertandingan tersebut menjadi pengalaman berharga tersendiri. Pasalnya, ini pertama kalinya mereka mencicipi kejuaraan dunia.

“Ikut kejuaraan dunia pertama kalinya, tentunya senang dan saya harus bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Persiapan jelang kejuaraan dunia pasti beda dengan kejuaraan lain, latihannya lebih intens dan ada program khusus,” ucap Gischa di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (26/7/2018).

“Kalau saya pribadi, untuk latihan teknis fokus ke kematangab pukulan. Sedangkan latihan fisik diutamakan untuk kelincahan dan kekuatan kaki, supaya pergerakan lebih cepat,” sambungnya.

Baca Juga:

Juan Mata: Saya Ingin Kembali ke Timnas Spanyol

Panglima TNI Tegaskan Pentingnya Keamanan untuk Asian Games 2018

Sayangnya pada kejuaraan ini, pasangan ganda campuran, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad tidak ikut diturunkan. Pasalnya mereka difokuskan untuk menghadapi Asian Games 2018.

Pertandingan ini akan dilangsungkan dari tanggal 30 Juli hingga 5 Agustus 2018. Pertandingan ini akan bertempat di Nanjing Youth Olympic Games Sport Park Arena.

Inilah ke-29 wakil Indonesia yang diturunkan dalam kejuaraan dunia 2018:

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri
Fitriani, Gregoria Mariska Tanjung.

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

BAGIKAN