Foto: Rayapos/BINTANG

@Rayapos | Jakarta – Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mendukung penyelenggaraan kompetisi Final Nasional AQUA Danone Nations Cups (AQUADNC). Menurutnya, kompetisi ini telah melahirkan banyak pesepakbola yang kerap menjadi pilar tim utama Indonesia.

“Saya mengapresiasi yang sangat besar kepada Danone. Ini berarti yang keenam belas. Dari acara ini banyak lahir pemain-pemain yang menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia,” ujar Indra Sjafri di Hotel Westin, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

“Terutama dari tim U-19 banyak lahir dari kompetisi ini. Dan saya juga mengucapkan selamat kepada 16 tim beserta pelatih terbaik yang terpilih dari perwakilan semua daerah di Indonesia,” tambahnya.

Indra Sjafri menegaskan, dalam kompetisi ini tidak hanya unsur teknik saja yang menjadi fokus utama. Namun juga, nilai-nilai lain yang dapat dijadikan kultur Indonesia.

“Sepak bola tidak hanya bicara kalah dan menang. Makanya saya sangat senang tiap tim tadi dapat menampilkan kultur dan kebudayaan daerah. Menang memang penting, tapi harus ada nilai lain yang harus dikembangkan dari sepak bola itu sendiri,” tuturnya.

Baca Juga:

AQUADNC Ajang Anak Kembangkan Skill Sepak Bola

Tuntut Bonus, Atlet Disabilitas Jabar Nginap di PN Bandung

Kompetisi AQUADNC ini berhasil menyeleksi 16 tim untuk mengikuti Final Nasional AQUA Danone Nations Cups. Ke-16 tim didapat melalui seleksi dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dijadwalkan pertandingan ini akan berlangsung dari tanggal 20-21 Juli di Stadion Gor Soematri Brojonegoro, Jakarta.

Inilah hasil drawing dari ke-16 tim tersebut:

Grup A
Banten
Sumatera Utara
Aceh
Kepulauan Riau

Grup B
DKI Jakarta
Jabar 1
Jabat 1
Jawa Tengah

Grup C
Bali
Kalimantan Timur
Fairplay
JawaTimur

Grup D
Papua
Nusa Tenggara Timur
Sulawesi Barat
Sulawesi Utata