Layanan transportasi Helikopter (Foto: Kompas)

@Rayapos.com  | Jakarta :  Kemacetan di jalur Jakarta Bandung  yang selalu terjadi di setiap akhir pekan  mulai menimbulkan persoalan di kalangan masyarakat terutama yang  ingin menikmati  liburan. Pun begitu juga yang dirasakan oleh para pelaku usaha.

Pasalnya, kemacetan itu tidak hanya menyebabkan kelelahan tetapi juga berdampak pada kerugian  materiil, juga waktu.

Tetapi, keresahan masyarakat itu justru menjadi peluang bisnis bagi usaha transportasi alternatif berupa layanan moda transportasi udara, Helicity.

Layanan helikopter Helicity  yang dikelola oleh PT Whitesky Aviation  itu sudah resmi beroperasi  sejak Senin (4/12) setelah  disahkan oleh Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi di Jakarta.

“Ini ada satu celah pasar, walau pun tipis, tapi duitnya banyak,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat peluncuran layanan berbasis penyewaan helikopter di Jakarta, Senin (4/12).

Dengan  adanya layanan Helicity itu, para pebisnis,  wisatawan dan juga masyarakat umum yang berprinsip pada “Time is Money”  sangat diuntungkan.

Hanya dengan membayar  Rp36 juta  per helikopter, anda bersama lima orang lainnya bisa terbang ke wilayah Jakarta dan sekitarnya atau hingga Bandung.

Untuk mendukung penyediaan layanan penyewaan helikopter tersebut, PT Whitesky Aviation telah menyiapkan 30 unit helikopter  dilengkapi dengan  area lepas landas dan pendaratan helikopter di 250 titik yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.