Inneke Koesherawati. Dok Indonesiarayanews

@Rayapos | Jakarta – Artis top 1990-an Inneke Koesherawati ikut kena OTT (Operasi Tangkap Tangan) KPK di Lapas Sukamiskin Bandung, Sabtu (20/7/2018) tengah malam. “Inneke, isteri Fahmi (Darmawansyah), ya,” konfirmasi dari penyidik di KPK.

Dalam OTT tersebut tertangkap enam orang. Yakni: Kalapas Sukamiskin Bandung Wahid Husen, Fahmi Darmawansyah (suami Inneke Koesherawati), Inneke Koesherawati, Andri (narapidana korupsi), Hendri (sopir) serta Dian Anggraini.

Penyidik KPK blum mengumumkan kasus yang menyeret enam orang tertangkap tangan ini. Kini penyidik sedang bekerja memproses kasusnya.

Namun, Fahmi Darmawansyah adalah terpidana kasus suap. Dia selaku Direktur Utama PT Merial Esa menyuap pejabat Bamkala (Badan Keamanan Laut RI) dalam kasus korupsi proyek satelit monitoring di Bakamla.

Sedangkan, isteri Fahmi, Inneke Koesherawati adalah artis top pada era 1990-an. Dia bermain di banyak sinetron dan film Indonesia.

Inilah film hot Inneke Koesherawati:

Salah satu penegak hukum di KPK membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi pada hari ini. Namun, dia belum mengetahui apa peranan Inneke dalam hal tersebut.

“Inneke, istri Fahmi (Darmawansyah) ya. Tapi kami belum tahu apa perannya,” kata penegak hukum tersebut, Sabtu (21/7).

Baca Juga:

Fahmi sudah divonis 2 tahun 8 bulan dan denda Rp150 juta subsider 3 bulan kurungan oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Ia terbukti memberikan suap kepada pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Dalam OTT KPK ini, diduga Fahmi sebagai pemberi suap ke Wahid. Tim penindakan KPK turut mengamankan sejumlah uang tunai dan kendaraan. (*)

BAGIKAN