@Rayapos | Milan – Inter Milan berhasil memenangi laga derby della Madonnina. Nerrazurri menang 1-0 atas AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia pekan kesembilan di Giusseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari WIB.

Sejak awal babak pertama, pertandingan yang mempertemukan dua rival sekota ini berjalan menarik. Jalannya laga lebih menarik hadirnya koreografi dari kedua suporter tim. Aksi mereka pun mampu menghidupkan atmosfer di dalam stadion.

Peluang demi peluang langsung diciptakan oleh kedua tim. AC Milan lebih dahulu mendapat peluang ketika laga berjalan empat menit. Tapi bola tendangan Suso masih melebar tipis. Begitu juga dengan peluang dari Calhanoglu pada menit kesembilan.

Inter berbalik mengancam dan mendapatkan gol melalui aksi Mauro Icardi di menit ke-12. Namun golnya dianulir wasit karena ada Matias Vecino yang sudah berada pada posisi off-side saat terlibat dalam momen umpan Marcelo Brozovic.

Dalam periode ini Inter harus kehilangan Radja Nainggolan akibat mengalami cedera setelah berbenturan dengan Lucas Biglia dan digantikan oleh Borja Valero. Kejadian ini tak mengurangi daya juang pasukan Nerazzurri.

Pada menit ke-42, gol kembali tercipta melalui tandukan Musacchio. Sayangnya, gol itu dianulir lagi karena sang bek dianggap sudah dalam posisi offside. Laga babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga:

Lionel Messi Bangun Pusat Kanker di Barcelona

Eden Hazard: Saya Bisa Saja Pensiun di Chelsea

Siapkan Pengganti Neymar, PSG Bidik Griezmann

Memasuki babak kedua, Inter lebih banyak melancarkan serangan ke pertahanan Milan. Anak asuh Luciano Spaletti ini pun sempat mendapat peluang pada menit ke-57 melalui tendangan voli Politano, namun bola melenceng sedikit dari tiang jauh.

Milan akhirnya mendapat peluang pada menit ke-81. Umpan tarik Rodriguez dari kiri diterima Suso di tengah kotak penalti. Namun sayang tendangan kaki kirinya terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi dengan mudah oleh Handanovic.

Pertandingan seakan bakal berakhir dengan skor seri memasuki 90 menit waktu normal. Akan tetapi beberapa detik jelang wasit meniup peluit akhir yang menyudahi tambahan waktu tiga menit, Icardi membawa Inter unggul 1-0.

Gol berawal dari umpan silang dari Vecino salah diantisipasi Donnarumma. Alhasil, Icardi dengan mudah bisa menjebol gawang Rossoneri dengan tandukannya. Laga pun berakhir dengan kemenangan bagi Inter.