Inter Milan menangkan partai derby kontra AC Milan 3-2

@Rayapos.com | Jakarta: Inter Milan akhirnya memenangkan partai derby melawan tim sekota AC Milan dengan skor tipia 3-2, pada lanjutan Serie A Italia di Giuseppe Meazza, Senin (16/10) dini hari WIB.

Adalah Mauro Icardi yang menjadi pahlawan Inter dengan mencetak hat-trick. Kemenangan ini sekaligus membawa Nerazzurri sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di kasta Liga Italia musim ini.

Sejaak awal babak pertama, Inter langsung menggebrak dengan memanfaatkan kedua sayap Milan yang terlihat juatru sangat lemah. Baik Ivan Perisic maupun Antonio Cardeva dengan leluasa mampu mengeksploitasinya.

Nerazzurri berhasil membuka keran gol di menit ke-28. Menguasai bola hasil umpan Candreva, Icardi mengecoh Bonucci sekaligus memperdaya kiper Gianluigi Donnarumma. Bola sengan bebas menggelinding ke gawang Milan.

Unggul satu gol justru membuat pasukan Spalletti makin dominan dalam pertandingan ini. Sang pelatih tahu betul mana aspek permainan yang harus dieksploitas. Sayang tidak ada lagi gol tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter tetap mendominasi jjalannya laga. Mereka mencoba menggempur pertahanan Milan. Namun, Nerazzurri justru kecolongan dengan gol penyeimbang Milan yang diciptakan oleh Suso di menit ke-56.

Tak tinggal diam, enam menit berselang Inter mengembalikan keunggulannya 2-1. Icardi berhasil lolos dari kawalan Bonucci dkk, kemudian menyambar umpan silang Perisic. Donnarumma pun gagal menyelamatkan gawangnya.

Milan mendapat secercah harapan ketika Fabio Borini menciptakan assist untuk gol Giacomo Bonaventura di menit ke-85. Adapun harapan tersebut hanyalah palsu, karena Icardi kembali mencetak gol, kali ini lewat titik putih yang berawal dari pelanggaran Ricardo Rodriguez di menit injury time.

Comments

comments