Foto: Getty

@Rayapos | Roma – Inter sukses encuri poin penuh kaa bertandang ke markas Lazio di pekan kesepuluh Serie A Italia. Bertanding di Olimpico Stadium, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB, Nerazzurri menang dengan skor tiga gol tanpa balas.

Mauro Icardi tampil menjadi bintang kemenangan Inter Milan dengan memborong dua gol. Sementara satu gol lainnya disumbangkan Marcelo Brozovic.

Kemenangan ini pun mendongkrak posisi Inter Milan di klasemen sementara. Pasukan Luciano Spalletti menggeser Napoli untuk bertengger diperingkat kedua. Sedangkan Lazio tetap bertahan diposisi keempat, dengan raihan 18 poin.

Meski bermain di bawah tekanan pendukung Lazio, Inter tetap tampil menggebrak sejak menit awal pertama. Alhasil, beberapa peluang tercipta. Salah satunya lewat kombinasi Ivan Perisic dan Icardi, namun masih gagal membuahkan gol.

Inter akhirnya membuka keunggulan di menit ke-28. Matias Vecino mencoba menembak, tapi bola membentur Luiz Felipe. Bola muntah langsung disambar Icardi untuk membobol gawang Thomas Strakosha.

Baca Juga:

Real Madrid Dibantai Barcelona, Lopetegui Dipecat?

Susah Payah, Napoli Tahan Imbang AS Roma 1-1

Pemilik Leicester City Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Keunggulan Inter bertambah menjadi 2-0 setelah Brozovic mencetak gol di menit ke-41. Berawal dari skema sepak pojok yang masih bisa dihalau pemain Lazio, bola yang mendarat di kaki Brozovic pun langsung disepak dan tak bisa dijangkau Strakosha.

Tertinggal dua gol, Lazio mencoba bangkit dan menyusun serangan. Perlahan tapi pasti, pasukan Biru Laut ini dapat mengembangkan permainan. Sayangnya hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Lazio yang tak mau menyerah dan tetap berinisiatif memegang kendali permainan. Pasukan Simone Inzaghi mengancam lewat tendangan bebas Cataldi. Namun usahanya masih bisa dimentahkan Samir Handanovic.

Alih-alih memperkecil skor, Lazio justru semakin jauh tertinggal setelah Icardi mencetak gol keduanya di menit ke-70. Menerima umpan Borja Valero, Icardi lebih dulu mengecoh satu bek lawan sebelum menaklukkan Strakosha.

Di sisa waktu yang ada, Lazio tak kuasa menembus pertahanan Inter tapi tak ada yang berhasil. Skor 3-0 untuk kemenangan Inter pun menjadi hasil akhir laga tersebut.