Investor Kanada Rencanakan Bangun Hotel Bintang Lima di Kota Bitung

@Rayapos | Bitung:  Hal ini terungkap dalam pembicaraan antara Walikota Bitung Max J Lomban dengan rombongan investor Kanada yang dipimpin Charles Jansen beserta dengan HJR Group, di ruang kerjanya, Rabu (18/5).

Dalam pembicaraan itu juga, selain rencana akan berinvestasi membangun hotel berbintang lima, investor Kanada ini juga berencana untuk membangun pengolahan sampah terpadu menggunakan teknologi dan pemanfaatan limbah batu bara.

“Bitung mampu menarik perhatian banyak investor termasuk kami, karena satu-satunya kota Industri di Sulawesi Utara yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah pusat,” ujar Jansen.

Sementara itu Lomban merespon baik atas kunjungan Investor asal Kanada ini.

‎“Saya sangat mengapresiasi rencana Mr Charles Jansen untuk membuka usaha di Bitung dan hal ini sangat bagus, khususnya untuk membangun infrastruktur serta penggunaan teknologi dalam menangani pengelolaan limbah yang belum ada di kota ini,” ujar Lomban yang saat itu didampingi beberapa kepala SKPD terkait.

Lebih lanjut Lomban juga memberikan gambaran singkat tentang keberadaan kota Bitung yang telah ditetapkan sebagai Kawasan ‎Ekonomi Khusus dan International Hub Port (IHP).

“Pastinya kami pemerintah kota Bitung ‎akan memberikan kemudahan bagi investor asing yang ingin berinvestasi di Bitung, terkait pengurusan ijin serta administrasi lainnya, namun dengan tidak mengesampingkan aturan-aturan yang berlaku,” jelasnya

Kepada awak media Lomban mengatakan, semoga dengan terealisasinya  kerja sama ‎ini dapat menjadikan Bitung kota Industri yang ramah lingkungan.

“Lewat kerja sama ini akan mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas polusi dengan dampak sosial yang positif, ” tandasnya‎. [Edwin Huwae]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY