Iqbaal Ramadhan (Foto : Rayapos.com/GALUH)

@Rayapos | Jakarta – Mantan personel boyband cilik Cowboy Junior yang kemudian berubah nama menjadi CJR, Iqbaal Ramadhan berusaha keras menjalani profesinya sebagai aktor seprofesional mungkin.

Ketika ia diminta langsung oleh penulis novel Dilan 1990, Pidi Baiq untuk memerankan sosok Dilan, Iqbaal mengaku tidak yakin bisa memainkan karakter cowok urakan di era 1990 itu. Pasalnya, ia baru lahir sembilan tahun kemudian, tepatnya bulan Desember 1999.

Beban berat ia rasakan manakala ia mendapat tantangan untuk memerankan sosok yang sama sekali beda dengan kesehariannya. Apalagi, banyak pihak yang kurang setuju jika tokoh Dilan itu diperankan olehnya.

Baca juga : Iqbaal Ramadhan Terpilih Menjadi Brand Ambassador Ruangguru

Namun, tak ingin mengecewakan sang penulis novel yang sempat best seller, sekaligus ingin membuktikan bahwa ia sanggup menjawab tantangan itu, maka Iqbaal akhirnya menerima tawaran itu.

Untuk mendalami karakter Dilan, ia tak segan untuk bolak-balik ke Bandung.

“Aku bolak balik Bandung, terus nongkrong di cafenya ayah sama geng motor, dan Dilan aslinya,” ujar Iqbaal.

Diskusi intens pun ia lakukan dengan Pidi Baiq, karena ia tak ingin mengecewakan orang yang memilihnya.

“Tapi gue dipilih langsung oleh penulisnya Pidi Baiq. Dan yang masih skeptis sama gue, ya gue dipilih langsung bro,” sambung Iqbaal.

Baca juga : Rahasia Sukses Iqbaal Ramadhan Jaga Prestasi Akademik

Iqbaal bahkan rela membebaskan diri dari jeratan media sosial agar betul-betul bisa merasakan kehidupan di tahun 1990.

Semua aplikasi media sosial yang ada di ponselnya, Iqbaal hilangkan selama proses pengambilan gambar berlangsung kira-kira selama 25 hari. Paling ia menyisakan satu aplikasi obrolan pesan singkat, untuk berkomunikasi dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya.

“Biar saya fokus sama peran sebagai Dilan. Saya enggak mau selama syuting, malah bolak-balik buka aplikasi tersebut yang justru membuyarkan konsentrasi saya saat syuting,” kata Iqbaal.

Baca juga : Luncurkan Dua Single, Shafa Sabila Tak Ingin Bawa Nama Besar Fadli Zon sang Ayah

Buat Iqbaal, ia berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film Dilan. Terlebih ia mendapat kehormatan dipilih langsung oleh Pidi Baik sebagai penulis novel Dilan.

“Yang penting gue kasih yang terbaik,” ujar Iqbaal.

Buat kalian yang masih meragukan acting Iqbaal dalam film produksi Falcon Picture, silahkan tonton di bioskop kesayangan mulai tanggal 25 januari 2018 nanti.

Comments

comments