Foto : Website Resmi PSSI

@Rayapos | Jakarta – Laga Persahabatan antara Indonesia kontra Islandia yang akan diadakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (11/1) besok tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi berbagai pihak.

Bagaimana tidak, rasa antusiasme tersebut timbul akibat banyak khalayak ramai yang pastinya penasaran terhadap lawan Indonesia kali ini, pasalnya lawan yang akan dihadapi nanti tidak main-main.

Timnas Islandia merupakan salah satu tim sepak bola papan atas dunia yang bertabur banyak bintang. Terlebih lagi pada tahun ini, tim ini menjadi salah satu peserta Piala Dunia yang akan diadakan di Rusia.

Tidak hanya itu, timnas Islandia juga mempunya beberapa prestasi, diantaranya tim ini pernah masuk delapan besar dalam Piala Eropa 2016. Lalu salah satu pemain yang akan dibawanya, Eidur Gudjohnsen merupakan pemain papan atas yang pernah masuk ke dua tim terkenal yakni Chelsea dan Barcelona.

Namun Indonesia sebagai lawannya juga tidak mau kalah. Dalam laga nanti Indonesia turut memasukkan pemain-pemain bintang untuk meladeni tim Islandia. Sebut saja Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, Titus Bonai, Hamka Hamza, dan pemain pemain bola Indonesia papan atas lainnya.

Jika melihat sepak terjang tim Islandia tentunya menjadi tantangan terbesar bagi pelatih tim Indonesia Selection yang terpilih, Robert Rene Alberts. Namun Alberts tidak langsung cepat menyerah. Justru dengan adanya lawan tanding ini dia menjadi semangat karena anak asuhnya dapat sekaligus berlatih dan bisa mendapat pengalaman lebih dalam laga nanti.

Comments

comments