@Rayapos | Jakarta – Italia harus bersusah payah mengalahkan Amerika Serikat dalam laga persahabatan internasional. Bertanding di Luminus Arena, Genk, Belgia, Rabu (21/11) dini hari WIB, Gli Azzurri memastikan kemenangan 1-0 di penghujung laga.

Sejatinya, Italia tampil dominan dalam pertandingan ini. Terbukti, anak asuh Roberto Mancini mampu memberikan tekanan dan menbukukan penguasaan bola lebih dari 70 persen.

Sejumlah peluang didapat oleh Italia di sepanjang laga. Salah satunya adalah peluang emas yang tercipta pada menit 40, melalui tembakan melengkung Berardi ke pojok atas gawang, namun mampu ditepis kiper Ethan Horvath.

Horvath kembali membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-60. Kiper berusia 23 tahun itu mampu menahan bola hasil sepakan menyusur tanah Bonucci, yang memanfaatkan umpan panjang rekan setimnya.

Baca Juga:

Laga Persahabatan: Brasil Tundukkan Kamerun 1-0

Teken Kontrak Baru, Kante Jadi Pemain Termahal Chelsea

Rossi Gandeng Pacarnya di FIM MotoGP Awards 2018

Lasagna mendapat dua peluang pada menit ke-85. Saat sudah berhadapan dengan kiper, ia gagal memanfaatkan peluang tersebut. Akan tetapi di menit 90+4, Italia akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Matteo Politano. Ia memanfaatkan umpan Gagliardini.

“(Laga) ini menuju 0-0 lagi… tapi itulah sepak bola, tidak ada yang bisa Anda lakukan. Kami memiliki begitu banyak peluang, yang penting adalah ini penampilan bagus,” ungkap Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini, sebagaimana dilansir laman Football Italia.

Ia menambahkan, performa timnas Italia sudah sejalan dengan ekspektasinya. Bahkan, lanjut dia, timnya sedikit lebih baik dari perkiraannya. Mancini pun antusias menyambut kualifikasi Piala Eropa 2020 tahun depan.

“Kami terlalu banyak bermain imbang akhir-akhir ini. Semoga nanti kami bisa meraih kemenangan demi kemenangan,” tukasnya.